LERENG UNGARAN, Bedah Antologi Puisi TKI Hong Kong

http://suaramerdeka.com/

Komunitas Lerengmedini Boja akan membedah buku antologi puisi “Karat Luka” karya Ally Dalijo, Minggu (14/11). Acara di Taman Warnet 127 line.net Gentan Kidul, Boja ini akan menghadirkan pembicara seperti Kelana (penyair dan pegiat seni Kendal), Yuswinardi (penyair Blora), dan Nurdin Paradiksa (komunitas Lerengmedini). “Acara dimulai pukul 14.00, dan kami buka untuk umum,” kata Koordinator Komunitas Lerengmedini Heri CS.

Ditambahkan, Ally Dalijo, penulis buku, merupakan seorang aktivis Buruh Migran Indonesia di Hong Kong dan juga TKI aktif di dunia seni dan sastra. Melalui komunitas Teater Angin Hong Kong, Ally Dalijo mulai giat menulis puisi serta aktif sebagai artis teater sejak beberapa tahun lalu. Rencananya, Ally Dalijo dari Wonosobo, juga akan dihadirkan dalam diskusi interaktif. “Acara akan diikuti secara online via webcam oleh komunitas sastra TKW Hong Kong “Teater Angin” di Victoria Park Hong Kong. Selain itu bisa berinteraksi dengan penikmat sastra Zug Swiss. Info hubungi 085225784668,” tukas Heri.(H71-52)

PWI dan KNPI Galang Dana Merapi

Mengurangi beban korban bencana letusan Gunung Merapi, PWI Pokja Kendal, DPD KNPI Kendal, BPC HIPMI, IKA Unissula di Kendal, K3BK, Komunitas Musisi Kendal, Rumah Makan Tirto Arum akan menggelar aksi penggalangan dana bantuan bencana, Sabtu (13/11).

Acara di halaman parkir GOR Bahurekso Kendal itu, juga dimeriahkan penampilan seni teater, seni pertunjukan, musikalisasi puisi serta musik. Menurut M Khusnul Khibab, panitia penggalangan dana, acara penggalangan dana Merapi akan dibalut renungan seni.

“Kegiatan diberi tema ‘’Merapi Bernafas, Kendal Berbagi Cinta Sesama’’. Bagi warga yang ingin menjadi donatur bisa datang dan menyerahkan bantuan saat acara atau ke kantor KNPI Kendal di belakang GOR Bahurekso. CP: (0294) 3689943,” tukasnya.(H71-52)

13 Nopember 2010

Komentar